Populer Hari Ini : Cara Cek di Eform.BRI.Co.Id untuk Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta pada Januari 2021

- 7 Januari 2021, 19:52 WIB
Aplikasi Eform.BRI.Co.Id untuk mengecek Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 Juta yang tersedia Play Store pada android
Aplikasi Eform.BRI.Co.Id untuk mengecek Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 Juta yang tersedia Play Store pada android /Tangkapan layar play store pada android/WARTA PONTIANAK

WARTA PONTIANAK - Pemerintah RI melalui Kementerian Koperasi dan UKM akan menyalurkan bantuan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM senilai Rp 2,4 juta melalui bank BUMN BRI hingga 31 Januari 2021 mendatang kepada seluruh pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima bantuan di seluruh Indonesia.

Informasi penyaluran Banpres Produktif untuk usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 juta pada bulan Januari 2021 ini disampaikan oleh Direktur Mikro BRI, Supardi dalam keterangan pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut menempati urutan pertama dari sepuluh artikel terpopuler di kalangan pembaca Warta Pontianak pada Kamis, 7 Januari 2021.

Berikut akan kami ulas secara lengkap tentang pemberitaan tersebut.

Baca Juga: Kompetisi 10 Days Challenge BEI Lahirkan 2254 Investor Tunggal

1. BRI telah menyiapkan laman Eform.BRI.Co.Id agar memudahkan penerima bantuan untuk mengecek Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 Juta.

Dalam keterangan persnya, Direktur Mikro BRI, Supardi menyebut, bahwa BRI telah menyiapkan sistem yakni laman Eform.BRI.Co.Id  yang dapat diakses selama 24 jam oleh masyarakat untuk menghindari kerumunan masa di bank BRI. Sistem pelayanan online ini diberlakukan, juga untuk membantu palaku UMKM guna melakukan cek Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 Juta sebelum datang menuju ke bank BRI terdekat.

Penerima Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM melalui bank RI dapat melakukan cek mandiri secara online melalui laman Eform.BRI.Co.Id dengan memasukan NIK atau KTP pada kolom yang telah disediakan. Apabila NIK atau KTP tidak tidak terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM) atau BLT UMKM Rp2,4 Juta, maka pelaku UMKM dapat melakukan pengecekan kembali dengan mendatangi kantor bank penyalur selain BRI, seperti BNI dan Bank Syariah Mandiri.

Baca Juga: Pupuk Bersubsidi Naik, PT Pupuk Indonesia Siap Penuhi Ketersediaan untuk Petani

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x