BLT PKH Rp600 Ribu Setiap Bulan untuk Lansia, Begini Cara Cek dan Daftarnya di dtks.kemensos.go.id

- 8 Januari 2021, 18:05 WIB
Ilustrasi Bansos tunai atau BLT PKH berupa uang sebesar Rp600 ribu untuk lansia
Ilustrasi Bansos tunai atau BLT PKH berupa uang sebesar Rp600 ribu untuk lansia /Pixabay/WARTA PONTIANAK

WARTA PONTIANAK - Guna meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya disaat masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah Republik Indonesia (RI) telah memberikan berbagai macam bantuan baik yang bersifat tunai atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun non tunai.

Bantuan tersebut pun, terus-menerus diberikan oleh pemerintah, salah satunya adalah Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 

Kriteria yang menjadi prioritas PKH diantaranya adalah masyarakat lanjut usia (lansia). Pemerintah Indonesia akan memberikan Bansos Tunai atau BLT berupa uang sebesar Rp600 ribu per bulan kepada masyarakat Indonesia dengan kategori lansia. 

Baca Juga: Kemensos Cairkan Bantuan Tunai Rp13,93 Triliun di Awal Tahun 2021, Risma : Jangan untuk Beli Rokok

Pemberian Bansos Tunai atau BLT sebesar Rp600 ribu tersebut, rencananya akan diberikan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober di tahun 2021 ini. 

Dilansir dari laman resmi Kemensos RI, bagi PKH dengan kategori lansia yang ingin mengetahui apakah termasuk dalam penerima Bansos atau BLT, dapat di cek secara online melalui laman dtks.kemensos.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 

Sebagaimana diberitakan Fix Indonesia dalam artikel berjudul BLT PKH 2021, Lansia akan Dapat Rp 600 Ribu per Bulan, Begini Cara Daftarnya penyaluran Bansos tunai atau BLT PKH 2021 akan ditransfer langsung oleh pemerintah ke rekening penerima melalui bank himbara (himpunan bank negara).

Baca Juga: Bantuan Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Bakal 'Lewat' karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Kemensos Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x