Edi Kamtono: Gedung Perbelanjaan Kapuas Indah Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

- 20 Januari 2021, 20:00 WIB
Wali Kota Pontianak saat meninjau gedung Perbelanjaa Kapuas Indah
Wali Kota Pontianak saat meninjau gedung Perbelanjaa Kapuas Indah /Yapi Ramadhan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Pusat dagang di gedung kawasan Kapuas Indah saat ini tampak terbengkalai. Terlihat, sejumlah kios-kios sudah kosong. Hanya beberapa kios saja yang terisi dengan beberapa pedagang.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyempatkan diri untuk meninjau kawasan tersebut usai dirinya meresmikan pemancangan tiang pertama waterfront di Kapuas Indah, Rabu, 20 Januari 2021.

“Tadi setelah pemancangan tiang pertama waterfront Kapuas Indah, saya meninjau pasar. Dulu ini pedagang dari Sudirman yang kesini. Ini bagian dari penataan mall pelayanan publik di Kapuas Indah,” kata Edi kepada wartawan.

Baca Juga: Edi Kamtono ‘Sulap’ Gedung Kapuas Indah Jadi Mall Pelayanan Publik

Kedepannya, Pemerintah Kota Pontianak akan melakukan pembenahan terhadap bangunan tua tersebut dan nantinya akan ada satu lantai yang dijadikan mall pelayanan publik. Dirinya juga akan secepatnya menganggarkan dana untuk renovasi tersebut.

“Kita harapkan disini akan menjadi kawasan pusat perdagangan khas Kota Pontianak. Murah meriah tapi menyenangkan. Kita anggarkan dan akan kita rehab. Kita data dulu semuanya. Ini sejak tahun 2008 atau 2009, sudah lama sekali ini,” bebernya.

Kemudian, Edi menilai, bangunan pusat perbelanjaan Kapuas Indah ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Baca Juga: Waterfront di Kapuas Indah, Edi Kamtono : Konsepnya Instagrammable, Banyak Spot Foto

“Intinya kita akan genahkan. Ini kan aset pemerintah Kota Pontianak yang mempunyai nilai ekonomi yang bagus sebenarnya, cuman tidak pernah disentuh aja. Sekarang sudah saatnya kita meningkatkan,” tutur Edi.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x