Mau Dapat Modal Usaha Rp10 Juta, Segera Klik Link Daftar Kartu Prakerja! Tak Perlu Cek Gelombang 23

- 27 Januari 2022, 14:40 WIB
Pendaftaran Gelombang 23 Akan Segera Dibuka, Dapatkan Notifikasi Ini Jika Anda Lolos Kartu Prakerja Tahun 2022
Pendaftaran Gelombang 23 Akan Segera Dibuka, Dapatkan Notifikasi Ini Jika Anda Lolos Kartu Prakerja Tahun 2022 /

WARTA PONTIANAK - Kabar gembira, untuk mendapatkan modal usaha Rp10 juta tak perlu cek gelombang 23. Namun, tinggal klik link daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id sekarang.

Perlu diketahui, saat ini program pemberian modal usaha bagi alumni atau masyarakat umum plafon Kartu Prakerja sudah kembali dibuka di awal tahun 2022.

Sama dengan pemberian bantuan modal usaha, ternyata program Kartu Prakerja juga akan dilanjutkan pada tahun 2022. Karenanya, pembukaan pendaftaran gelombang 23 Kartu Prakerja begitu ditunggu oleh masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Berjualan dengan Cara Online, Pedagang Sayur Punya Omzet Capai Rp90 Juta

Adapun anggaran untuk program Kartu Prakerja 2022 yakni mencapai hingga Rp11 triliun. Sehingga, diharapkan dana sebesar itu dapat menyerap sekitar 4,5 juta peserta baru.

Jika masyarakat yang mendaftar dapat lolos seleksi Kartu Prakerja, pesertanya akan mendapatkan total intensif sebesar Rp3,55 juta dari pemerintah.

Seperti diketahui, rincian insentif Kartu Prakerja yang akan diterima bagi pesertanya, yakni Rp600 ribu setiap bulan selama 4 bulannya. Selain itu, insentif pelatihan yang diterima juga sebesar Rp1 juta dan insentif survei Rp150 ribu.

Hingga saat ini, dashboard Kartu Prakerja juga menyediakan berbagai fitur yang bisa diakses masyarakat, salah satunya ialah akses permodalan.

Baca Juga: Produsen COMFORTA Spring Bed, Ekspansi ke Kalimantan Barat

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x