Asyik... Jelang Lebaran, Pemerintah Percepat Bansos BPNT dan BLT Dibayarkan Bulan April 2022

- 17 April 2022, 21:28 WIB
Menko PMK Ingatkan Jangan Coba-Coba Ambil Hak Orang Tak Mampu
Menko PMK Ingatkan Jangan Coba-Coba Ambil Hak Orang Tak Mampu /Kemenko PMK/

WARTA PONTIANAK – Masyarakat sedikit lega lantaran Pemerintah Indonesia semakin menggencarkan distribusi bantuan sosial menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo, khusus hari Lebaran, penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng langsung dirapel sekaligus tiga bulan, dari April-Mei yang dibayarkan pada bulan April.

Masing-masing bansos yang dipercepat penyalurannya yakni, BPNT senilai Rp600 ribu atau Rp200 ribu per bulan, dan BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu atau Rp100 ribu per bulan. Penyaluran ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Dikutip dari situs Kemenko PMK, Minggu 17 April 2022, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, penyaluran bansos untuk tiga bulan akan dilakukan secara sekaligus di bulan April 2022.

“Alasan percepatan distribusi bansos sekaligus tiga bulan adalah untuk menunjang daya perekonomian masyarakat menjelang hari raya,” kata Menko Muhadjir.

bBaca Juga: Dua Terdakwa Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Divonis Bebas, Begini Reaksi KPK

Untuk itu, Menko Muhadjir meminta agar percepatan distribusi bansos tidak disalahgunakan oleh oknum yang berupaya mengeruk keuntungan sepihak.

Dia mencontohkan, semisal ada oknum nakal yang meminta bagian dari bansos yang diterima masyarakat.

"Karena ini adalah untuk mereka yang tidak mampu. Jangan mencoba mengambil hak mereka yang tidak mampu. Karena itu sangat tidak dibenarkan oleh ajaran agama maupun peraturan perundang-undangan," katanya.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Kemenko PMK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x