Pertamina Siapkan Kebutuhan LPG Rumah Tangga Jelang Lebaran

- 25 April 2022, 15:55 WIB
Persiapan Pemenuhan Kebutuhan LPG jelang lebaran
Persiapan Pemenuhan Kebutuhan LPG jelang lebaran /Satrio/

WARTA PONTIANAK – Peningkatan kebutuhan LPG rumah tangga pada Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022, telah diantisipasi dengan meningkatkan stok 6,4 persen dari rata-rata normal harian atau dari konsumsi normal harian 1.313 Metrik Ton menjadi 1.397 Metrik Ton untuk wilayah Kalimantan.

Penambahan penyaluran LPG 3 Kg telah dilakukan sejak minggu ke-2 bulan April dengan penambahan fakultatif untuk wilayah Kalimantan sebanyak 1.738 Metrik Ton (579.330 Tabung).

“Untuk wilayah Kalimantan Barat, penambahan fakultatif sebanyak 529,2 Metrik Ton (176.395 Tabung),” Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Freddy Anwar.

Selain penambahan penyaluran, Pertamina juga menyiapkan Agen dan Pangkalan siaga guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan LPG. Sebanyak 343 Agen LPG dan 1.122 Outlet/Pangkalan disiagakan diseluruh wilayah Kalimantan.

Baca Juga: Curi 47 Tabung LPG, Pelaku: Uangnya buat Fakir Miskin Biar Kayak Sunan Kalijaga

Dukungan dari Instansi dan Aparat Pemerintah diperlukan untuk memperlancar distribusi BBM. Pertamina berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait langkah pengamanan terhadap pelaksanaan pendistribusian BBM, terutama pada titik yang dapat mengakibatkan kemacetan.

Tidak hanya kepolisian, koordinasi juga dilakukan DLLJAR dan Badan Geologi untuk antisipasi kendala daerah rawan macet dan longsor, perbaikan jalan, area keluar/masuk lokasi Fuel Terminal, serta Bank persepsi untuk memperlancar proses keuangan khusunya di saat hari libur.

Dan untuk mengawal kelancaran distribusi BBM dan LPG, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 11 April hingga 10 Mei 2022 di kantor Regional dan seluruh lokasi suplai point BBM dan LPG yang tersebar di wilayah Kalimantan. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x