XL Dukung Program Sispreneur G20, Guna Tingkatkan Peran UMKM Perempuan

- 25 April 2022, 18:50 WIB
XL serahkan hadiah kepada pemenang  Molda Pintar Sistenet untuk perempuan beberap waktu lalu
XL serahkan hadiah kepada pemenang Molda Pintar Sistenet untuk perempuan beberap waktu lalu /Dika/

WARTA PONTIANAK – XL akan mendukung pergerakan ekonomi UMKM yang dikelola oleh perempuan di Indonesia agar G20 terus mendorong penguatan peran UMKM dan perempuan.UMKM yang akan didukung oleh XL memiliki omset Rp500.000 hingga Rp5.000.000 perbulan.

Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, dukungan ini merupakan arahan Presiden RI yang dibahas dalam KTT G20 yang membahas persoalan UMKM dan bisnis milik perempuan.

"Dukungan XL termasuk pembangunan infrastruktur digital, kerjasama teknologi, perluasan konektivitas digital secara inklusif, serta peningkatan literasi digital pelaku UMKM dalam program Sispreneur," ujarnya dalam siaran press, Senin 25 April 2022.

Sispreneur sendiri merupakan program kelas inkubasi manajemen bisnis melalui pemanfaatan digital sehingga membuka akses perempuan ke berbagai pengetahuan seperti pemahaman perspektif gender, perencanaan bisnis, pemasaran dan brading, literasi keuangan, dan pemasaran digital untuk menjangkau pasaran yang luas.

Baca Juga: Peduli Korban Banjir, XL Salurkan Bantuan Darurat

"Program Sispreuneur ini terbukti berhasil mendampingi lebih dari 1.000 pelaku usaha mikro perempuan di berbagai daerah di Indonesia, Sementara sebanyak 79% sudah berhasil go digital," tambahnya.

Dalam pembinaanya nanti para pelaku usaha akan diarahkan membuat proposal perencanaan bisnisnya yang akan di kompetisikan dengan total hadiah mencapai Rp300.000.000 dan bisnisnya ini akan dipasarkan di Pasar Global oleh expert UMKM tingkat Internasional. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x