Penerapan Blockchain untuk Perekonomian di Indonesia

- 24 Mei 2022, 18:13 WIB
CEO Indodax, Oscar Darmawan
CEO Indodax, Oscar Darmawan /Indodax/

WARTA PONTIANAK – Blockchain merupakan salah satu teknologi yang digunakan dalam men-support hampir semua mata uang Kripto.

Sehingga sebagian orang mengira, bahwa Blockchain dibuat hanya untuk tujuan Cryptocurrency.

Menurut CEO dari Indodax, Oscar Darmawan, Blockchain diartikan sebagai sebuah buku besar (ledger), yang mana di dalam sebuah buku besar tersebut telah tertulis berbagai catatan histori mengenai sebuah data.

Bukan hanya itu saja, Oscar juga menambahkan, bahwa informasi mengenai data yang tersimpan pada buku besar Blockchain ini dinilai lebih transparan.

Banyak developer lokal di Indonesia yang develop proyek yang didasari oleh teknologi blockchain. Hal ini untuk menyambut kesiapan perekonomian terutama di sektor industri digital.

Blockchain pada prinsipnya diciptakan untuk melengkapi sistem perekonomian sehingga industry bisa lebih efisien, lebih mudah digunakan dan juga lebih transparan.

Ini juga ditandai dengan minat masyarakat Indonesia pada pertumbuhan investasi aset kripto yang meningkat dengan pesat belakangan ini.

Tetapi, nyatanya masih banyak orang yang belum mengenal teknologi di belakangnya yang mensupport transaksi aset kripto, yaitu teknologi blockchain.

Baca Juga: Semua Market Crypto Crash, Ini 3 Tips Trading dari CEO Indodax

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x