XL Raih Pertumbuhan Cepat Dalam Performa Jaringan dan Customer Experience

- 30 Agustus 2022, 17:00 WIB
Petugas sedang meningkatkan layanan telekomunikasi di BTS
Petugas sedang meningkatkan layanan telekomunikasi di BTS /Dik/

WARTA PONTIANAK – XL secara resmi telah mengumumkan laporan kinerja perusahan periode semester pertama 2022 dengan hasil yang sangat positif, salah satu pencapaian terbesar yakni peningkatan pertumbuhan EBITDA sebesar 12 persen QoQ.

Laju pertumbuhan tersebut lebih cepat dibandingkan laju pertumbuhan pendapatan yang diraih perusahaan, sehingga EBITDA Margin berhasil ditingkatkan di angka 48 persen.

Secara keseluruhan, percapaian positif tersebut didorong oleh penerapan Operational Excellence yang dijalankan pada semua lini organisasi.

"Kinerja positif ini memacu kami untuk terus bergerak lincah, menciptakan berbagai inovasi dengan tetap menerapkan Operational Excellence yang memberikan kontribusi pada meningkatnya pendapatan dan EBITDA. Peningkatan EBITDA sebesar 12 persen QoQ (Rp3,56 triliun) dan 4 persen YoY (Rp6,73 triliun). Laba bersih meningkat menjadi 476 miliar selama kuartal kedua saja sehingga  mencapai sebesar Rp 615 miliar di semester pertama,” ujar Direktur & Chief Finance Officer XL, Budi Pramantika dalam press rilisnya pada Selasa 30 Agustus 2022.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari terus meningkatnya kualitas jaringan XL Axiata yang semakin membuat nyaman pelanggan saat mengakses berbagai layanan telekomunikasi dan data (The Best Network Customer Experience).

Baca Juga: Dukung Kesehatan, XL , Viamo dan Kemenkes Luncurkan Layanan Tanya321

“Dari hasil survey independent yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey terpercaya di industri telekomunikasi, XL menempati peringkat pertama untuk kategori kecepatan mengunduh (download speed) dan pengalaman akses video (streaming video),” tambahnya.

Hingga akhir Juni 2022, XL memiliki lebih dari 144 ribu BTS, dengan jumlah 88.447 BTS 4G. Jumlah ini meningkat 39 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY).

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan 4G, XL juga telah mematikan sebagian besar BTS 3G yang dimiliki sebanyak 92 persen dari seluruh BTS 3G telah dipadamkan, dan hanya tersisa sekitar 4.221 BTS. Sehingga per akhir 2022, seluruh BTS 3G sudah padam.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x