Kunjungan ke Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Hima AP Fisip Untan Pontianak Bahas Ancaman Resesi 2023

- 27 Januari 2023, 20:42 WIB
Kunjungan ke Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Hima AP Fisip Untan Pontianak Bahas Ancaman Resesi 2023
Kunjungan ke Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Hima AP Fisip Untan Pontianak Bahas Ancaman Resesi 2023 /Mizar/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima AP) Fisip Untan Pontianak mengadakan Hima AP Study Visit di Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (BI Provinsi Kalbar).

Kegiatan Talk Show yang bertemakan "Ancaman resesi 2023 : Kebijakan Bank Indonesia dalam Menghadapi Resesi Global" ini, diikuti Mahasiswa dan mahasisiwi Ilmu Administrasi Publik Fisip Untan Pontianak.

Hima AP Study Visit merupakan kegiatan kunjungan lembaga yang menjadi salah satu program kerja dari Bidang Riset Kajian Strategis, pengurus Hima AP Fisip Untan Pontianak. Yang mana kali ini dilaksanakan di BI Provinsi Kalbar dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada Mahasiswa maupun mahasiswi Ilmu Administrasi Publik, mengenai kebijakan dalam menghadapi Ancaman Resesi 2023 dan mengenal Bank Indonesia.

Manajer Komunikasi BI Provinsi Kalbar, Dimas Prasetya Wardana mengatakan, setelah pandemi Covid 19 melanda Indonesia, perekonomian Indonesia mulai positif. Namun tahun 2023 masih terdapat beberapa tantangan yakni perang Ukraina,

"Tahun 2023 ini diprediksi suku bunga naik, hal ini menjadi salah satu tantangan yang menjadi ancaman resesi 2023,” ungkap Dimas Prasetya Wardana.

Baca Juga: Tenang Hadapi Inflasi dan Isu Resesi Global, Bibit: Investasi Reksa Dana Jadi Solusi

Dalam kegiatan Hima AP Study Visit ini, dihadiri Ketua Jurusan Ilmu Administrasi FIsip Untan Pontianak, Ira Patriani.

Dalam sambutannya, Ira Patriani memberikan apresiasi yang bergitu besar lantaran kegiatan yang sangat luar biasa ini dapat menjadikan akreditasi Prodi menjadi tinggi.

Selain Talk Show yang membahas Ancaman Resesi 2023 : Kebijakan Bank Indonesia dalam Menghadapi Resesi Global, juga disampaikan beberapa materi tambahan untuk menambah pengetahuan mahasiswa maupun mahasisiwi Ilmu Administrasi Publik, yakni mengenai Ke-Bank Centralan, Keuangan Inklusif, Cinta Bangga Paham Rupiah, dan QRIS. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x