Sasar Kaum Millenial yang Belum Punya Rumah, Alhamdulillah BTN Syariah Buka Kantor Cabang di Pontianak

- 15 Februari 2023, 01:42 WIB
BTN resmi membuka kantor cabang syariah di Pontianak untuk menggarap bisnis properti yang akan menyasar kaum millenial
BTN resmi membuka kantor cabang syariah di Pontianak untuk menggarap bisnis properti yang akan menyasar kaum millenial /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Bank Tabungan Negara (BTN) resmi membuka kantor cabang syariah di Pontianak untuk menggarap bisnis properti dengan segmen pasar kaum milenial di Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa 14 Februari 2023.

“Kami melihat prospek pertumbuhan ekonomi yang cerah di kota Pontianak ke depan terlihat dari data Badan Pusat Statistik perekonomian di Kalimantan Barat tumbuh 5,01% secara year on year, dimana sektor real estate yang menjadi perhatian Bank BTN tumbuh sebesar 4,89% secara year on year,” ujar Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar usai membuka secara resmi Kantor Cabang Syariah di Pontianak.

Pembukaan Kantor Cabang Syariah di Jalan Ahmad Yani Pontianak Tenggara ini akan menjadi salah satu bentuk pengabdian Bank BTN kepada masyarakat Pontianak, khususnya yang ingin menggunakan jasa layanan perbankan berlandaskan prinsip syariah.

Baca Juga: Alhamdulillah, Wali Kota Pontianak Setujui Pinjam Pakai Gedung untuk Rehabilitasi Narkoba Al-Hijrah

"Kami membuka diri untuk semua kalangan, namun secara khusus segmen yang kami bidik adalah perorangan/ lembaga atau institusi yang berada di ekosistem islami, seperti lembaga pendidikan, kelompok ibadah, badan wakaf, lembaga amil zakat dan lain sebagainya,” tambahnya.

Langkah Bank BTN untuk malakukan ekspansi dengan memperluas bisnis syariahnya, berangkat dari keberhasilan jaringan BTN Syariah di Kalimantan yang mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 16,17% (yoy) dari Rp. 1,4 triliun per Desember 2021 menjadi sekitar Rp. 1,7 triliun per Desember 2022. Aset UUS BTN di Kalimantan juga tercatat tumbuh sekitar 18 % (yoy) dari Rp 1 triliun per Desember 2021 menjadi sekitar Rp1, 6 triiliun per Desember 2022.

Tak hanya itu, pada peresmian ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan selaku Pemerintah Daerah yang mendukung penuh pembukaan kantor cabang Syariah Pontianak ini karena membuka kesempatan anak muda untuk menabung terlebih dalam mendapatkan rumah.

Baca Juga: Pasca Musibah Warganya Diterkam Buaya, Bupati Citra Hadiri Doa Bersama di Desa Harapan Mulia

Khusus pembiayaan perumahan, Hirwandi memaparkan bahwa berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), masih ada lebih dari 121 ribu keluarga di Kalimantan Barat belum memiliki rumah. Angka tersebut didominasi kebutuhan rumah dari keluarga milenial sebanyak lebih dari 101 ribu unit.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x