Perkuat Jaringan, XL dukung F1 Powerboat di Danau Toba

- 17 Februari 2023, 20:54 WIB
Petugas sedang melakukan pemeliharaan tower BTS
Petugas sedang melakukan pemeliharaan tower BTS /Humas/

WARTA PONTIANAK – XL terus memperkuat jaringan 4G XL di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Penguatan jaringan 4G ini dilakukan seiring semakin banyaknya event internasional yang berlangsung di danau terbesar di Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1 H20) yang berlangsung 24-26 Februari 2023 mendatang.

”Kami berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G di Kawasan Danau Toba seiring dengan penetapan destinasi popular ini sebagai destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah. Kita tahu setelah penetapan itu, berbagai event bertaraf dunia terus berlangsung di Toba. Karena itu, menjelang event F1 Powerboat ini, jaringan 4G XL telah siap mendukung sepenuhnya. Tentu untuk event besar ini, semua pihak terkait membutuhkan koneksi data yang kuat,” ujar Group Head XL West Region, Desy Sari Dewi, dalam press rilis, Jumat 17 Februari 2023.

Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir.

Total ada sekitar 430 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut. Secara khusus, XL Axiata juga mengerahkan 2 unit mobile BTS.

F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1), yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H20. F1 Powerboat merupakan ajang balap perahu motor internasional ini juga sering disebut F1H20.

Ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Danau Toba bisa mendatangkan hingga 25 ribu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Pascagempa di Cianjur, XL Fokus Pulihkan Jaringan

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Kawasan Danau Toba untuk mengakses layanan data di jaringan 4G XL Axiata dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan produk tersebut, masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3GB hingga 55GB.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x