Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2023, Wujud Komitmen Pertamina Kembangkan Potensi Wisata

- 24 Februari 2023, 17:33 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan DPPU Supadio, meraih pengahargaan
Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan DPPU Supadio, meraih pengahargaan /Diba/

WARTA PONTIANAK – Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan DPPU Supadio, meraih pengahargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Acara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Indonesia Green Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki kepeduliaan tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam inovasi dan kontribusi sehingga dapat mendorong pemberdayaan masyarakat.

Program pengembangan Desa Wisata Telok Berdiri mendapatkan apresiasi dalam ajang IGA pada tahun ini. Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina DPPU Supadio tersebut berfokus pada pengembangan wisata berbasis konservasi alam melalui integrasi antara desa wisata dan ekowisata yang menjadi potensi wilayah tersebut.

Program yang dilaksanakan di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya diinisiasi bersama masyarakat sebagai upaya pelestarian alam, lingkungan dan sumber daya lokal.

Penghargaan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga DPPU Supadio untuk kategori Mengembangkan Wisata Konservasi Alam ini dilaksanakan agar terciptanya kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan dan optimalisasi potensi lokal masyarakat untuk menjadi daya tarik wisata sekaligus mendukung upaya konservasi alam yang ada.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pertamina dalam upaya pengembangan potensi wisata berbasis konservasi yang ada di wilayah sekitar perusahaan.

Baca Juga: Tingkatkan Pemberdayaan UMKM, PLN Raih Penghargaan Kementerian BUMN

 Dalam sambutannya Velix Vernando Wanggai, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden dalam hal ini mewakili Wakil Presiden RI, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaran IGA 2023 ini sekaligus mengapresiasi para perusahaan yang memiliki kepeduliaan tinggi dalam mendukung komitmen pemerintah terhadap lingkungan melalui berbagai inovasi dan program kolaborasi.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x