Rayakan Tradisi dan Budaya Pulau Kalimantan Melalui Kampanye ‘Mystery of Borneo’

- 8 September 2022, 19:33 WIB
Berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan
Berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan /Frank/

WARTA PONTIANAK – Sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity, atau Bhinneka Tunggal Ika, yang berlangsung sepanjang tahun 2022, resort bintang 5 The Apurva Kempinski Bali mengangkat berbagai kearifan dari pulau Kalimantan.

Melalui kampanye ini, The Apurva Kempinski Bali juga melakukan berbagai kolaborasi dengan para seniman Indonesia, yang dapat mewakili identitas budaya dari setiap daerah yang diangkat.

Kali ini, resor tersebut bekerja sama dengan Franklin Firdaus, seorang perancang busana yang berasal dari pulau Kalimantan, untuk memberikan panggung bagi karya seni pulau tersebut.

Franklin Firdaus yang dikenal atas karyanya melalui label busana Franksland, menampilkan berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan.

Baru baru ini, penampilan raga busana yang bertajuk Mystery of Borneo ini diadakan di lobi Pendopo yang megah, dan menyajikan berbagai busana yang menyampaikan cerita pola yang berasal dari Kalimantan.

Warna - warna khas pulau tersebut, serta pesan tersembunyi yang terkandung dalam setiap desain. Sebagai seorang perancang busana, Franklin Firdaus yang mempelajari fashion secara otodidak ini ingin menyampaikan budaya, tradisi, serta misteri dari tempat beliau lahir dan besar.

Baca Juga: Lima Aktris Film Superhero yang Pernah Tanpil Tanpa Busana di Film Lain, Salahsatunya Salma Hayek

Melalui panggung ini, Franklin Firdaus berusaha untuk menampilkan keunikan dari Nusantara melalui kreasinya. Tidak hanya melalui panggung kolaborasi, The Apurva Kempinski Bali juga terus memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia dalam pelaksanaan program Unity in Diversity,

Melalui makanan - makanan yang terinspirasi dari makanan tradisional pulau tersebut, kelas kerajinan tangan, dan juga cerita - cerita daerah yang disampaikan di Jalak Family club, para pengunjung dapat lebih mengenal tradisi serta budaya dari Kalimantan.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x