Apakah Makanan Pedas Dapat Panjangkan Usia? Begini Penjelasan Peneliti

- 15 November 2022, 15:19 WIB
Ilustrasi makanan pedas.
Ilustrasi makanan pedas. /Pixabay/ Sharonang/

WARTA PONTIANAK - Walau terasa pedas, makanan yang ditambahkan dengan sambal akan membuat gurih dan lezat sehingga mampu menambah nafsu makan seseorang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan pedas dapat mengubah otak kita dan meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan dengan konsentrasi rasa yang tinggi.

Makanan pedas memperkuat koneksi antara sel otak. Contoh makanan pedas yaitu paprika merah. Paprika merah mengandung senyawa yang dikenal sebagai apigenin, yang telah terbukti memperkuat koneksi antara sel-sel otak. 

Baca Juga: Jangan Konsumsi Garam Berlebih, Begini Efek Buruknya untuk Kesehatan

Peneliti lain menunjukkan bahwa apigemin, flavonoid, juga dapat menjadi agen yang kuat dalam menjaga fungsi otak utama seperti memori dan pembelajaran.

Selain itu juga dapat memberikan perlindungan terhadap gangguan seperti Penyakit Alzheimer, Penyakit Parkinson, dan beberapa gangguan mental seperti skizofrenia.

Makanan pedas juga sebenarnya dapat membuat Anda hidup lebih lama.

Sebuah penelitian terhadap setengah juta orang China, yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard, menunjukkan bahwa makanan pedas dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Baca Juga: Punya Masalah Berat Badan yang Gampang Naik dan Sulit Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x