Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Meninggal Dunia, Rakyat Diminta Naikkan Bendera Setengah Tiang

- 13 Mei 2022, 20:00 WIB
Presiden UAE, Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan (uk.news.yahoo.com)
Presiden UAE, Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan (uk.news.yahoo.com) /

WARTA PONTIANAK - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang juga Penguasa Abu Dhabi, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada  Jumat 13 Mei 2022.

Kementerian Urusan Kepresidenan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat UEA atas berpulangnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden UEA. Semoga rakyat UEA diberikan ketabahan dan kesabaran, demikian menurut pernyataan dari Kementerian Urusan Kepresidenan Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Peristiwa Sadis di Sambas, Anak Gorok Kepala Ayah Kandung Hingga Putus

Dikutip dari Kantor Berita Negara, Emirates News Agency, rakyat Uni Emirat Arab diminta menaikkan bendera setengah tiang selama empat puluh hari sebagai tanda berkabung. Pengibaran bendera setengah tiang itu dimulai pada Jumat 13 Mei 2022.

Kementerian Urusan Kepresidenan juga mengumumkan bahwa pekerjaan akan ditangguhkan di semua kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal dan swasta selama tiga hari.

Khalifa bin Zayed Al Nahyan menjabat sebagai Presiden UEA dan Penguasa Abu Dhabi sejak 3 November 2004.

Baca Juga: Kementan: Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Aman

Dia terpilih menggantikan ayahnya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang menjabat sebagai presiden pertama UEA sejak persatuan pada tahun 1971 hingga meninggal pada 2 November 2004.

Editor: Faisal Rizal

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x