Real Count Sementara Versi KPU, Aron – Subandrio Unggul Sementara di Sekadau

- 9 Desember 2020, 21:28 WIB
Hasil sementara real count versi KPU
Hasil sementara real count versi KPU /Tangkap Layar dari laman resmi KPU /

WARTA PONTIANAK – Tahapan Pilkada serentak 2020 memasuki tahap penghitungan. Untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, berdasarkan laman resmi KPU Kalbar didapati hasil hitung sementara secara real count.

Dari dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2020 Kabupaten Sekadau, Pasangan nomor Urut 01, Aron – Subandrio, mendapatkan 51,3 persen suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Rupinus – Aloysius, mendapatkan 48,7 persen suara.

Perolehan sementara ini tercatat pada Rabu 09 Desember 2020, Pukul 21.16 WIB, dari surat suara di 21 TPS yang masuk.

Baca Juga: Perolehan Suara Sementara Pilkada Sintang 2020, Paslon Jarot-Sudiyanto Unggul 63,6 Persen

Diketahui dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sekadau terdapat 524 TPS, sehingga masih ada 503 TPS yang sedang ditunggu perolehan suara masuknya.

  • Adapun data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
  • Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan. 
  • Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

 Baca Juga: Real Count Sementara Versi KPU, Sis-Wahyu Menang 51 Persen di Kapuas Hulu

  • Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Sehingga untuk mengetahui hasil quick count dan memantau hasil perolehan suara di tujuh kabupaten di Kalimantan Barat, bisa dilihat di Pilkada2020.kpu.go.id atau ===> DI SINI. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x