Gubernur Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Desa Mega Timur Kubu Raya

- 23 Desember 2021, 15:07 WIB
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji /Adpim/

WARTA PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji didampingi Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mengadakan kunjungan kerja ke Dusun Mega Jaya, Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kamis 23 Desember 2021.

Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam kunker tersebut yakni Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri, peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19, pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat, serta peninjauan pembangunan jalan rabat beton di Parit Aim.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Komando Daerah Militer XII Tanjungpura.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kerja sama yang baik dari Pangdam XII/TPR beserta jajaran, guna menyukseskan pembangunan percepatan desa mandiri. Selanjutnya, saya berharap masyarakat bisa aktif terlibat dalam kesuksesan program vaksinasi Covid-19 yang menargetkan 7.000 orang. Kepala desa dan kepala dusun bisa terus aktif mengajak, menghimbau masyarakat, dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi," pesan Gubernur Kalimantan Barat.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Pemerintah akan Siapkan 58 Juta Dosis Vaksin

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XII/TPR menuturkan program yang dilaksanakan kali ini merupakan program unggulan hasil sinergi  pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Indeks Desa Membangun menjadi alat ukur pembangunan desa serta kontribusi untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi nasional. Besar harapan kami Kodam XII/TPR selalu mampu bersinergi dengan Pemprov Kalbar dan siap mendukung program-program kedepannya. Salah satunya adalah saat ini kita telah melaksanakan karya bhakti jalan rabat beton menuju 19 sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sebagai informasi, jalan yang dibangun adalah Jalan Parit Aim, Dusun Mega Jaya, dengan panjang ruas jalan rabat beton 175,02 M dan lebar 3 M untuk menghubungkan 7 Rukun Tetangga (RT) dan mengakomodir 335 Kepala Keluarga (KK). 

Baca Juga: Ibu di Semudun Mempawah Diserang Stroke usai Vaksin

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x