Mengaku Dirampok Ratusan Juta Rupiah, Polisi: Kepala Cabang Money Changer Sendiri yang Jadi Perampok

- 12 Mei 2022, 18:07 WIB
Kapolres Singkawang saat menunjukan barang bukti
Kapolres Singkawang saat menunjukan barang bukti /Mizar/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Tidak butuh waktu lama, jajaran Sat Reskrim Polres Singkawang mengungkap kasus perampokan yang terjadi di salah satu money changer yang berada di Jalan GM Situt, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kamis 11 Mei 2022.

Dari pengungkapan kasus perampokan tersebut, Polisi mengamankan seorang terduga pelaku berinisial JD yang tak lain merupakan Kepala cabang monry changer tersebut.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan, terungkapnya kasus perampokan tersebut, berdasarkan laporan dari salah seorang karyawan yang menyatakan bahwa kantor Money changer mereka telah dirampok orang tak dikenal menggunakan senjata tajam jenis parang.

“Dari laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Singkawang melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan olah TKP," ujar Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo dalam keterangan pers, Kamis 12 Mei 2022. 

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, lanjut Kapolres, terdapat keterangan yang membuat kecurigaan personil Polres Singkawang, karena ada keterlibatan orang dalam.

"Berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi dan pendalaman kasus tersebut, dapat diduga pelaku perampokan merupakan Kepala Cabang Money changer itu sendiri berinisial JD," ujarnya. 

Baca Juga: Diduga Ada Bentrok di Kabinet Jokowi, Pengamat Politik Menduga Perampokan APBN Jadi Pemicu

Dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka JD mengakui bahwa dirinya membuat laporan palsu ke pihak kepolisian jika kantor tempatnya bekerja telah terjadi perampokan.

"Dari keterangan yang diambil, JD melakukan hal tersebut untuk menutupi adanya kekurangan uang yang ada di dalam brangkas tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x