Pemuda Babak Belur Dihajar Oknum TNI, Keluarga Korban : Telah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

- 13 Mei 2022, 21:39 WIB
Kakek korban sekaligus Tokoh adat Dayak, Kecamatan Singkawang Timur, Adrianus
Kakek korban sekaligus Tokoh adat Dayak, Kecamatan Singkawang Timur, Adrianus /Mizar/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Terkait perselisihan antara warga dengan oknum anggota TNI beberapa waktu lalu, Kakek korban sekaligus Tokoh adat Dayak, Kecamatan Singkawang Timur, Adrianus mengatakan, dirinya telah menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada pihak terkait.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak terkait. Yang jelas kami pihak keluarga tetap mengutamakan kondusifitas di tengah masyarakat. Dan kami atas nama keluarga telah sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, terutama untuk adat. Namun hukuman lainya kami serahkan kepada satuan," terangnya. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat, agar tidak lagi melakukan atau menyebar isu hokas atau isu yang dapat memecah belah antar masyarakat.

"Yang jelas kami akan menjaga kerukunan antar masyarakat dan unsur lainya," tegas Adrianus. 

Sebelumnya, seorang pemuda babak belum dihajar oleh oknum TNI yang diduga merupakan anggota yang bertugas di Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang.

Baca Juga: Perselisihan Oknum TNI Dengan Warga Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan 

Belum diketahui penyebap pasti penganiayaan tersebut. Namun permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak di kantor Wali Kota Singkawang

Terkait perselisihan antara warga dan oknum anggota TNI Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang beberapa waktu lalu, saat ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaian tersebut dilakukan di Kantor Wali Kota Singkawang yang dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Danbrigif 19/Kh, Letkol Inf Wahyu Ramadanus serta tokoh adat dan Pejabat TNI.  ***

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x