Insiden Penembakan Warga di Kebun Sawit, Polda Kalbar akan Evaluasi Anggota di Lapangan

- 1 Juni 2022, 00:36 WIB
Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Polisi Muhammad Guntur menyebut, Polda Kalbar akan evaluasi anggota yang ditempatkan di lapangan pasca insiden penembakan warga di kebun sawit
Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Polisi Muhammad Guntur menyebut, Polda Kalbar akan evaluasi anggota yang ditempatkan di lapangan pasca insiden penembakan warga di kebun sawit /Humas Polda Kalbar/

WARTA PONTIANAK - Pasca insiden penembakan warga oleh polisi di perkebunan kelapa sawit PT Arrtu Estate Kemuning, Desa Segar Wangi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Polda Kalimantan Barat memastikan segera mengevaluasi anggota yang melalukan pengamanan di sejumlah wilayah hukumnya.

Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Polisi Muhammad Guntur menyebut, dalam peristiwa penembakan itu, satu orang korban bernama Ji'i mengalami luka di punggung dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Langkah yang akan dilakukan, kami akan evaluasi seluruh anggota kami yang melalukan pengamanan di beberapa titik," kata Guntur seperti dikutip dari rilis Humas Polda Kalbar, Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga: Dukung Industri Dalam Negeri, PLN Tingkatkan Penggunaan Produk Lokal

Guntur menyebut, setelah evaluasi, diharapkan ke depannya insiden serupa tidak terjadi lagi.

"Untuk anggota di lapangan, agar selalu melakukan tindakan berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku," jelasnya.

Namun, ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dengan baik. Jika ada masalah dengan perusahaan, sebaiknya dibicarakan.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sejumlah personel Brimob di PT Arrtu Estate Kemuning berdasarkan permintaan perusahaan.

Baca Juga: Diduga Tak Miliki Persyaratan Berlayar, Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak Amankan Kapal MV Icon Daniel

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

x