Tolak Ajaran Khilafatul Muslimin, 4 Warga Singkawang Bacakan Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

- 21 Juli 2022, 21:25 WIB
Empat orang jamaah Khilafatul Muslimin bersama Forkopimda Kota Singkawang foto bersama usai FGD cinta NKRI dan Pancasila
Empat orang jamaah Khilafatul Muslimin bersama Forkopimda Kota Singkawang foto bersama usai FGD cinta NKRI dan Pancasila /Humas Pemkot/

WARTA PONTIANAK – Empat orang asal Kota Singkawang yang sempat didatangi Pimpinan Khilafatul Muslimin, membacakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Dengan dilangsungkannya ikrar setia ini, maka empat orang itu resmi keluar dari kelompok Khilafatul Muslimin.

HD, salah seorang yang pernah didatangi Pimpinan Khilafatul Muslimin dalam ikrar setianya menegaskan bahwa, memang benar pada tahun 2020 Kota Singkawang didatangi Pimpinan Khilatatul Muslimin.

Saat itu, HD dan tiga orang lainnya menerima kedatangan Pimpinan Khilatatul Muslimin karena didasari ketidaktahuan mereka.

Selain HD, tiga orang dimaksud adalah SM, RA dan ER. Mereka berempat dari berbagai kalangan, baik Purnawirawan Polri, Pensiunan PNS Kota Singkawang maupun karyawan swasta.

Masih dalam ikrar yang dibacakan, mereka berempat ini menolak dan tidak menerima sepenuhnya ajaran Khilafatul Muslimin di wilayah Kota Singkawang.

Khususnya ajaran yang disampaikan dalam kegiatan dakwahnya di Masjid Al-Khairat. Masjid Al-Khairat sendiri adalah rumah ibadah yang sering empat orang ini datangi untuk beribadah.

Dalam ikrar yang dibacakan, empat orang ini siap kembali kepada pemahaman Islam yang benar sesuai dengan Ideologi Pancasila serta mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal mencegah penyebaran ajaran yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Adanya ajaran Khilafatul Muslimin yang lagi vira di media sosial, saya RA dan kawan-kawan, selaku warga Kota Singkawang, menolak dan tidak menerima ajaran Khilafatul Muslimin karena tidak sepaham dengan ajaran agama Islam yang sebenarnya. Kami berkomitmen selalu menjaga agar situasi di Kota Singkawang dalam keadaan aman dan kondusif,” kata RA.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x