Gunakan Toga, Dua Alumni Mahasiswa Fisip Untan Pontianak Capai Puncak Gunung Rinjani

- 24 Juli 2022, 23:44 WIB
Agung Rusihan dan Romanus Tio Putra saat berada di puncak Gunung Rinjani
Agung Rusihan dan Romanus Tio Putra saat berada di puncak Gunung Rinjani /Agung Rusihan/

WARTA PONTIANAK – Dua orang alumni mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Agung Rusihan dan Romanus Tio Putra berhasil menahklukan Gunung Rinjani, yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada bulan Juni hingga Juli 2022.

Uniknya, kedua alumni mahasiswa Fisip Untan Pontianak, sesampainya di Puncak Gunung Rinjani, menggunakan toga, tanda keduanya telah menamatkan kuliahnya di Untan Pontianak, Kalimantan Barat.

Apalagi, sejak tujuh tahun silam, Gunung Rinjani merupakan impian keduanya untuk mencapai puncak tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Sehingga, keduanya bergabung ke dalam organisasi mahasiswa pecinta alam bernama Gempa, di bawah naungan Fisip Untan Pontianak.

Kepada Warta Pontianak, Agung Rusihan menceritakan perjalannya dari Pontianak ke Nusa Tenggara Barat.

“Kami berangkat dari Kota Pontianak pada 27 Juni 2022 menggunakan kapal laut dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur pada 29 Juni 2022,” katanya.

Kemudian, lanjut Agung Rusihan, dari Surabaya, Jawa Timur dirinya bersama Romanus Tio Putra melanjutkan perjalanan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan kapal laut.

“Pejalananan di laut dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2022,” tuturnya.

Sesampainya kedua alumni Mahasiswa Fisip Untan Pontianak ini, di Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat menuju ke Sembalun (kaki Gunung Rinjani, red).

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x