Peringati Tahun Baru Islam, Ribuan Pasukan Laskar Pemuda Melayu Turun ke Jalan Gelar Pawai Akbar

- 30 Juli 2022, 00:59 WIB
Ribuan pasukan dari Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat menggelar pawai akbar kendaraan bermotor
Ribuan pasukan dari Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat menggelar pawai akbar kendaraan bermotor /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Ribuan pasukan dari Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat menggelar pawai akbar kendaraan bermotor memperingati hari tahun baru Islam 1 Muharam, Jumat 29 Juli 2022.

Dengan memakai atribut seragam kebesaran LPM, ribuan pasukan melayu ini memutari jalan protokol di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Panglima Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat, Ismaela mengatakan, PawaiAkbar ini untuk mengingatkan umat Muslim dengan hari raya besar islam terlebih hal ini untuk menjadi momentum dalam merefleksi diri untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

"Ada sekitar ribuan orang dari pasukan kami yang turun ke jalan, yang hadir dari Kota Pontianak dan Kubu Raya sebagai bentuk kecintaan terhadap Islam terlebih menghormati dan menghargai para ulama," ujarnya ketika diwawancarai awak media di salah satu warung kopi di Pontianak.

Baca Juga: Indonesia Mengecam Keras Aksi Pawai Bendera Israel dan Serangan ke Wilayah Al Aqsa

Tak hanya itu, pawai akbar ini juga dimaksutkan untuk mengajak umat muslim di kalbar agar lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT di awal tahun islam agar selalu menjadi ahlak yang Akhlakul Karimah.

Sementara itu, Ismaela juga berharap di tahun baru islam ini kedepan pembangunan di Kalbar khususnya Kota Pontianak agar lebih baik lagi dari segi pendidikan dan infrastruktur yang memadai.

"kami siap membantu pemerintah jika dilibatkan dalam pembangunan Kalbar karena menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus maju dan berkembang," tutupnya. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x