Ria Norsan Bangga Akhirnya Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak Diresmikan Presiden

- 9 Agustus 2022, 19:38 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Terminal Kijing. Dibelakang tampak Wagub Kalbar Ria Norsan bersama Bupati Mempawah
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Terminal Kijing. Dibelakang tampak Wagub Kalbar Ria Norsan bersama Bupati Mempawah /Istimewa/

WARTA PONTIANAK - Pelabuhan Internasional yang berada di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa 9 Agustus 2022, pagi.

Pelabuhan yang sebelumnya bernama Pelabuhan Internasional Kijing itu diresmikan Jokowi menjadi Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak.

Atas diresmikannya Pelabuhan Pontianak itu, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengapresiasi atas peresmian yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Masyarakat Mempawah Kesal, Rubah Nama Pelabuhan Internasional Terminal Kijing Jadi Pelabuhan Tanjungpura

"Saya bangga, mengingat Pelabuhan Pontianak itu menjadi salah satu perjuangan saat menjabat sebagai Bupati Mempawah dua Periode beberapa tahun lalu," ungkapnya kepada Wartawan.

Saat Ria Norsan menjabat sebagai Bupati, diakuinya mewujudkan Pelabuhan sebesar saat ini dengan nilai trilyunan rupiah merupakan hasil kerja keras bersama Pemerintah Kabupaten Mempawah pada saat itu, sehingga terwujud dan pada hari ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Tentu rasa bangga yang saya rasakan karena perjuangan yang kami lakukan akhirnya berhasil dan diresmikan Presiden tentu saya bangga. Namun saya yakin yang paling merasa bangga adalah seluruh masyarakat Mempawah," ujarnya.

Baca Juga: Polres Mempawah Tangkap Pelaku Penimbunan BBM Solar Subsidi

Ria Norsan menjelaskan, selain pembangunan Pelabuhan Pontianak di Kabupaten yang saat ini dipimpin oleh Erlina Norsan itu telah mempersiapkan kawasan ekonomi khusus (KIK) yang telah disiapkan sekitar 5.000 hektare.

Halaman:

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Terkait

Terkini

x