Curi Tiang Lampu Taman Jembatan Landak, 4 Pelaku Sindikat Pencurian Diamankan Polisi

- 1 September 2022, 17:59 WIB
Barang Bukti 3 tiang lampu Taman Jembatan Landak yang dicuri para pelaku
Barang Bukti 3 tiang lampu Taman Jembatan Landak yang dicuri para pelaku /Polresta Pontianak Kota/

WARTA PONTIANAK – Polresta Pontianak Kota mengamankan sindikat pencurian lampu taman Jembatan Landak, di Jalan Sultan Hamid II, Kecamatan Pontianak Timur.

“Ada 4 orang pelaku yang kita amankan dalam sindikat pencurian ini. Masing masing berinisial IA, DN, SJ dan IK yang mencuri tiang lampu beserta aksesoris yang terpasang di taman tersebut. Rata rata para pelaku ternyata masih remaja,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Indra Asrianto kepada wartawan, Kamis 1 September 2022.  

Aksi pencurian ini bermula, ketika keempatnya sedang berkumpul di kawasan Taman Jembatan Landak, namun ada seorang tersangka berinisial IK, mengajak ke 3 rekannya untuk mencuri tiang lampu di kawasan taman pada 27 Agustus 2022.

“Mereka ini berkumpul di Gang Semut. Awalnya ada yang mengajak untuk mencuri, dari situ kawannya juga ikut mencuri di kawasan Taman Jembatan Landak,” tutur Kompol Indra Asrianto.

Kemudian, lanjut Kompol Indra Asrianto, keempat pelaku langsung bergegas ke Taman Jembatan Landak untuk mencuri 2 tiang lampu taman, dengan cara, secara bersama mendorong dan menggoyang tiang lampu agar tumbang.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamankan Polres Bengkayang, Waspada Begini Modusnya

“Usai 2 tiang tumbang, para pelaku kemudian membawa tiang tersebut ke ruko kosong yang tak jauh dari lokasi Taman Jembatan Landak,” tambahnya.

Aksi pencurian kembali dilakukan di hari berikutnya. Namun kali ini para pelaku hanya mengambil 1 tiang lampu taman. Dan barang hasil curian tersebut kemudian dikumpulkan di ruko kosong yang sama,” jelasnya.

“Saat itu juga, para pelaku langsung memotong besi tiang tersebut untuk dijual ke pengepul. Namun sebelum menjual barang curiannya, para pelaku keburu ketangkap warga sekitar dan langsung menyerakannya ke kami,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x