Jembatan Landak Ditabrak Kapal Tongkang, Keluarkan Kepulan Asap

- 4 September 2022, 15:01 WIB
Kepulan asap keluar dari jembatan Landak pasca ditabrak oleh kapal tongkang
Kepulan asap keluar dari jembatan Landak pasca ditabrak oleh kapal tongkang /Dika Febriawan/

WARTA PONTIANAK - Sebuah Kapal tongkang yang melintasi sungai Kapuas menabrak badan Jembatan Landak, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak pada Sabtu 3 Agustus 2022 sore.

Peristiwa tersebut menghebohkan pengunjung taman teras parit nanas, karena saat kejadian terdengar suara keras benturan dari hasil tabrakan.

Saksi mata kejadian Yadi mengatakan, awalnya ia melihat kapal tongkang melintas dari arah hulu menuju lautan lepas dengan melewati bawah jembatan landak.

Baca Juga: Organda Keberatan dengan Kebijakan Pemerintah yang Menaikan Harga Pertalite dan Solar Secara Mendadak

"Waktu itu saya sedang membereskan dagangan saya, saya kaget ada suara keras dari jembatan Landak, saat saya lihat itu ada kapal tongkang yang nyangkut di bawah jembatan landak,@ ujarnya.

Selain benturan keras, akibat tabrakan tersebut juga membuat kapal tongkang yang ditarik oleh dua kapal pemandu mengeluarkan asap putih.

"Waktu itu kapal tongkang itu tetap berusaha untuk keluar, ada sekitar 1 jam kapal tongkang itu berhasil keluar dari kolong jembatan landak," tambahnya.

Hal senada juga di utarakan pengelola taman parit nanas, Dini yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan Jembatan Landak.

Dirinya saat itu sedang membersihkan taman, namun terdengar suara keras dari arah jembatan Landak. Namun, saat dilihat ternyata sebuah kapal tongkang sangkut di kolong jembatan Landak.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

x