Tarik Wisatawan Mancanegara, Bandara Internasional Supadio Pontianak Berharap Entry Point Dibuka

- 5 September 2022, 21:36 WIB
GM Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Muhamad Iwan Sutisna
GM Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Muhamad Iwan Sutisna /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAKBandara Internasional Supadio Pontianak mengharapkan dibukanya kembali Entry Point penerbangan Internasional, guna menarik wisatawan mancanegara yang akan melakukan perjalanan atau berwisata di Indonesia.

Hal ini dikarenakan Entry Point Bandara Internasional Supadio Pontianak sebelumya sempat ditutup oleh Pemerintah, akibat meningkatnya kasus covid 19 di Kalbar, serta untuk mengantisipasi penularan covid 19 dari WNI luar yang datang ke Indonesia.

“Harapan kami kedepannya, agar Bandara Internasional Supadio Pontianak dapat dibuka kembali Entry Point, sebagai Bandara Internasional sehingga memudahkan kembali wisatawan dari luar negeri untuk ke Indonesia,” ujar General Manager Angkasa Pura II, Muhamad Iwan Sutisna ketika diwawancarai awak media, Senin 5 September 2022.

Tak hanya itu, Pemerintah Daerah juga sudah membuat aplikasi berbasis online maupun offline yang akan mendata setiap pengunjung dari luar negeri, yang akan menggunjungi Indonesia melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Baca Juga: Jenazah Eril akan Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Besok Pagi, Langsung Dibawa ke Bandung

“Untuk jalurnya sendiri sudah ada dibuka dari Jakarta, ke Yogyakarta, Solo dan sebentar lagi akan dibuka di Batam dan mungkin nanti akan dibuka kembali ke Makasar. Namun untuk penerbangan ke luar negeri itu belum, sehingga kami butuh support dari seluruh pihak yang berwenang,” tambahnya.

Bandara Internasional Supadio Pontianak tidak bisa serta merta memulai Entry Point Internasional karena butuh akselerasi, dan dukungan dari Pemerintah.

“Dukungan Pemerintah sangat penting dalam memulai kembali dibukanya Entry Point Internasional, sehingga akan membangkitkan perekonomian dari sektor pariwisata,” tutupnya. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x