Orang Terdekat Wakil Bupati Diduga Kendalikan Proyek Pemerintah di Kayong Utara, Effendi Ahmad : Laporkan Saja

- 11 September 2022, 20:02 WIB
Ilustrasi : Proyek Pemerintah di Kabupaten Kayong Utara Diduga Dikerjakan oleh Orang Terdekat Wakil Bupati
Ilustrasi : Proyek Pemerintah di Kabupaten Kayong Utara Diduga Dikerjakan oleh Orang Terdekat Wakil Bupati /Convegni_Ancisa /Pixabay

WARTA PONTIANAK – Lembaga Pengawal Pelaksana Pembangunan Kabupaten Kayong Utara (LP3KKU) mencium dugaan banyaknya orang - orang terdekat pejabat yang menjadi pelaksana kegiatan proyek di Kabupaten Kayong Utara.

Hal tersebut bukan rahasia umum lagi ditengah masyarakat saat ini. Apalagi berdasarkan informasi yang dihimpun, LP3KKU menemukan dugaan salah seorang terdekat Wakil Bupati Kayong Utara yang  menjadi pelaksana kegiatan proyek pemerintah.

"Informasi yang saya dapat, sumbernya sangat dipercaya jika dugaan salah seorang terdekat Wakil Bupati Kayong Utara mengendalikan proyek - proyek lelang maupun penunjukan langsung. Dan hal ini bukan rahasia umum lagi, lantaran sudah menjadi omongan di warung kopi," ungkap Ketua LP3KKU, Abdul Rani kepada wartawan, Minggu 11 September 2022.

Selain itu, Abdul Rani melihat banyak sekali pemenang - pemenang lelang dari luar Kabupaten Kayong Utara, yang diduga dibawa oleh orang - orang di lingkaran pejabat yang berkuasa saat ini.

Padahal menurut Abdul Rani, masih banyak kontraktor - kontraktor lokal yang mampu bekerja di proyek pemerintahan Kabupaten Kayong Utara, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga: Proyek Siluman Diduga Menjadi Salah Satu Penyebab Banjir di Jalan Gunung Sari Singkawang

"Bahkan dugaan orang terdekat Wakil Bupati Kayong Utara ini bisa membawa kolega - koleganya yang berprofesi sebagai kontraktor dari Pontianak, untuk ikut penawaran proyek - proyek fisik di Kabupaten Kayong Utara. Sehingga lelang banyak dimenangkan oleh kontraktor dari luar KKU," ungkapnya.

Saat ini, ada beberapa kegiatan proyek di Dinas Pendidikan yang bersumber dari anggaran DAK yang masih molor pelaksanaannya.

Diantara sekian banyak kegiatan proyek tersebut, diduga dikerjakan oleh orang - orang di lingkaran pejabat.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x