[WARTA TERKINI] Hampir 20 an Warga Dikabarkan Tertimbun Tanah Longsor di Bengkayang

- 16 September 2022, 17:28 WIB
Warga sedang mencari korban yang tertimbun tanah longsor
Warga sedang mencari korban yang tertimbun tanah longsor /SAR Sintete/

WARTA PONTIANAK – Kurang lebih dua puluh orang tertimbun tanah longsor di Lobang Gelondongan di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kamis malam 15 September 2022.

“Terjadi kecelakan tanah longsor yang mengakibatkan masyarakat yang melakukan Ngemdulang atau Ngereke di lobang gelondongan tertimbun tanah,” ungkap Komandan POS SAR Sintete, Zulhijah dalam keterangan pers yang diterima, Jumat 16 September 2022.

Menurut Zulhijah, korban yang tertimbun saat melakukan Ngemdulang atau Ngereke di lobang gelondongan masih dilakukan pencarian.

“Kami bersama aparat keamanan Polsek Samalantan, Koramil 06/Smlt dan masyarakat Kecamatan Lembah Bawang sedang menuju TKP guna melakukan pencarian,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Monterado, Samaani membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya baru mengetahui ada satu orang warganya meninggal dunia atas nama HS (42 tahun), warga Banawa Bakti.

Baca Juga: Hujan Lebat 3 Hari Berturut Turut, Banjir dan Tanah Longsor Landa Bengkulu Utara

“Kami juga mendapat laporan dari warga tetangga, tepatnya di Desa Gerantung, jika ada tiga orang warga korban luka yakni RI, AO dan YK. Sementara dikabarkan juga atas nama YN (19 tahun) warga Dusun Pakucing 1, Desa Gerantung meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh pihak desa, akibat kejadian ini sekitar 20 orang menjadi korban, diantaranya adalah pekerja yang sedang ngedulang atau ngareke di lobang gelondongan.

“Saat ini untuk memastikannya sedang dilakukan pencarian," ucap Samaani. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

x