Utus Empat Orang Trainers di ToT, DPD PAN Kubu Raya Siap Jalankan Instruksi DPP

- 3 Oktober 2022, 22:35 WIB
Ketua DPD PAN Kubu Raya Sahrudin, SE
Ketua DPD PAN Kubu Raya Sahrudin, SE /Dody Luber/

WARTA PONTIANAK - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kubu Raya Sahrudin, SE mengatakan, DPD PAN Kubu Raya siap melaksanakan instruksi dari DPP PAN melalui Badan Saksi Nasional. Rencananya, Minggu ke tiga atau ke empat di bulan Oktober DPD PAN Kubu Raya sudah mulai melakukan pelatihan saksi. Pelatihan saksi akan dilaksanakan secara bertahap diberbagai tingkatan, sampai seluruh saksi di TPS mendapatkan pelatihan.

"Ini instruksi langsung dari Badan Saksi Nasional. Syarat untuk menang di Pemilu 2024 tergantung dari saksi. Kita nantinya akan mencetak saksi militan dan punya ilmu pengetahuan tentang bagaimana menjadi saksi yang baik dan mengetahui aturan yang telah ditetapkan KPU. Jadi, tidak boleh saksi asal-asalan," ujarnya, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Pelatihan Badan Saksi Nasional PAN se-Kalbar, Boyman : Kader yang Dilatih Punya Kemampuan

Sebelumnya, kata Sahrudin, DPD Kubu Raya telah mengirim empat orang sebagai trainers untuk mengikuti pelaksanaan Training of Trainers (ToT) yang digelar DPW PAN Kalbar pada Minggu 2 Juni 2022 kemarin di Pontianak.

"Alhamdulillah pelatihan ToT selama satu hari tersebut dapat berjalan dengan lancar. Pelatihan itu diberikan langsung oleh Badan Saksi Nasional.  Insya Allah, empat orang yang dikirim oleh DPD Kubu Raya nantinya akan turun keseluruh kecamatan-kecamatan dan desa-desa untuk memberikan pelatihan saksi," kata Sahrudin.

Berdasarkan aturan KPU maksimal saksi itu dua orang disetiap TPS. Tentunya, jelas dia, jumlah itu akan dipenuhi, dan jumlah saksi nantinya akan disesuaikan dengan jumlah TPS.

Untuk sementara TPS di Kubu Raya berjumlah lebih kurang 1863 TPS. Namun, bisa jadi nantinya ada perubahan.

"Jadi, setiap TPS itu, Kita pastikan akan mengirim dua saksi dari PAN. Tentu, ada tambahan nanti, yakni tim untuk memantau setiap TPS," kata Sahrudin.

Baca Juga: KPPI Kalbar Dorong Partisipasi Perempuan di Partai Hanura, Tanjung : Penyejuk Dunia Politik

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x