Tekankan Pendidikan Untuk Perempuan Kalbar, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan TOEFL

- 17 November 2022, 01:46 WIB
Pelatihan TOEFL
Pelatihan TOEFL /Dress/

WARTA PONTIANAK - Guna menguatkan konsolidasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024', relawan Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Barat melakukan pelatihan TOEFL kepada ribuan mahasiswi dengan tajuk 'How to Pass TOEFL Like a Pro? Expand Your Knowledge, Make Your Dream Come True'

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Melayu, Jl. Sutan Syahir, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 16 November 2022.

"TOEFL sangat esensial bagi pelajar. Kami mengadakan pelatihan ini dengan tutor TOEFL berpengalaman," ungkap Putri Adelia, Korwil Srikandi Ganjar Kalbar.

Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap perempuan. Hal tersebut dibuktikan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG.

Perda itu menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum.

Menurut Adel, peraturan tersebut menuai respon positif dari para kaum perempuan muda di Kalimantan Barat.

"Menurut kami, bapak merupakan sosok yang sangat merakyat dan menginspirasi karena dia tidak hanya peduli terhadap aspirasi masyarakat kecil dan para wanita yang terkadang tidak dapat menyuarakan suaranya, tetapi beliau juga sangat peduli tentang pentingnya pendidikan dengan bukti bukti konkrit yang telah diberikannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan kami merasa bahwa sosok bapak ini merupakan sosok yang patut untuk dicontoh oleh orang banyak," terang Adel.

Baca Juga: Mak Ganjar Kalbar Gelar Doa Bersama Untuk Kemajuan Bangsa

Terlebih lagi, Adel merasa Ganjar Pranowo memiliki berbagai macam program yang inovatif, salah satunya program 'Kelas Virtual' yang diluncurkannya di tengah pandemi Covid-19 lalu.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x