PPK Ormawa Himasep Universitas Tanjungpura Laksanakan Millennial Agripreneur Class

- 24 November 2022, 15:46 WIB
Tim Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Petanian Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar program Peningkatan Kapasistas Organisasi Mahasiswa
Tim Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Petanian Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar program Peningkatan Kapasistas Organisasi Mahasiswa /Dika /Dika

WARTA PONTIANAK – Tim Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Petanian Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar program Peningkatan Kapasistas Organisasi Mahasiswa.

Program ini berjudul “Akselerasi Peningkatan Kinerja Usahatani di Desa Rasau Jaya Tiga, Melalui Millennial  Agripreneur Class Guna Mendukung Revitalisasi Kawasan Transmigrasi”.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Rasau Jaya Tiga, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan sejak bulan September hingga bulan November 2022.

Adapun tim Pelaksana terdiri dari 11 mahasiswa diantaranya Tri Agus Maulani, M. Haikal Fikri, Mochammad Setyo Wicaksono, Selvia Yunita, Rinda Sherin Nerium, Eko Saputra, Aditya, Indah Lulu Ramadani, Muhammad Fakhriza Maulana, Puji Apriani dan Shalihin Affandi yang didampingi oleh Dosen Pendamping yaitu Aditya Nugraha, S.Pi, M.Sc.

Selain itu, pihak Desa Rasau Jaya Tiga juga ikut dan berpartisipasi dalam pelaksanaan program Millennial Agripreneur Class.

Adapun pihak Desa Rasau Jaya Tiga yang ikut serta dalam pelaksaan program terdiri dari kelapa desa, tokoh masyarakat dan masyarakat khususnya petani muda.

Sebelum melaksanakan program, Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian melaksanakan beberapa kali survey dan diskusi dengan tokoh masyarakat sehingga mendapatkan masalah yang ada di Desa Rasau Jaya Tiga.

Permasalahan tersebut yakni, rendahnya komitmen petani muda untuk berusahatani, pangsa pasar produk hasil pertanian yang terbatas, pendapatan petani muda yang cenderung rendah dan petani belum memiliki keterampilan dalam mengelola keuangan.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Kalbar

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x