Peredaran Narkoba di Sanggat Peringkat 5 di Kalbar, Jumadi akui Belum Pernah ada Action dari BNNK

- 17 Mei 2024, 14:49 WIB
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi /

WARTA PONTIANAK - Isu kejahatan Narkoba di Kabupaten Sanggau kurang ‘mencuri’ perhatian masyarakat. Padahal, peredaran narkoba di bumi berjuluk Daranante itu disebut-sebut sudah sangat mencemaskan. Hal itu bahkan diungkapkan penjabat Bupati Sanggau Suherman beberapa waktu lalu dalam sebuah sesi wawancara dihadapan sejumlah wartatawan.

"Informasi dari BNN Kabupaten Sanggau bahwa Kabupaten Sanggau termasuk lima besar peredaran narkoba dan ini sangat mencemaskan," kata Penjabat Bupati Suherman belum lama ini.

Baca Juga: Sanggau Peringkat ke-5 Peredaran Narkoba di Kalbar, BNNK Tolak Diwawancarai

Namun, sangat disayangkan, kecemasan orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu tak berbanding lurus dengan semangat pemberantasan narkoba yang ditunjukan BNNK Sanggau sebagai leading sektor yang mengurusi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Ia pun mendengar hubungan antara media dengan BNNK Sanggau kurang harmonis.

"Media itukan merupakan bagian dari P4GN juga. Bagaimana mau memberikan info ke masyarakat kalau medianya tidak diberi akses mendapatkan informasi," kata Ketua DPRD Sanggau, Jumadi kepada wartawan, Jumat 17 Mei 2024.

Jumadi mengakui bahwa media punya peran besar untuk menyampaikan pesan positif kepada masyarakat terkait seperti apa upaya pemberantasan Narkoba yang sudah dilakukan BNNK Sanggau.

"Sudah cukup lama kami belum pernah dengar action P4GN yang dilakukan BNNK Sanggau. Nah itu yang sangat kami sayangkan, padahal anggaran yang diberikan negara untuk P4GN cukup besar, kemana larinya anggaran itu, apa saja yang sudah dilakukan BNNK Sanggau, kan publik perlu tahu. Media massa inilah salah satu corong yang menginformasikan ke masyarakat, tapi sangat disayangkan malah tidak dilibatkan," ungkapnya.

Jumadi menegaskan bahkan P4GN atak bisa dilakukan BNNK tanpa melibatkan stakeholder terkait lainnya. Kondisi peredaran narkoba yang sudah mencemaskan itu menurutnya hanya bisa ditangani dengan kerjasama dan peran aktif semua pihak, termasuklah media massa.

Baca Juga: Usai Dilantik, Anggota PPK Diingatkan KPU Sanggau untuk Tetap Jaga Integritas dan Netralitas

Halaman:

Editor: Faisal Rizal

Sumber: Abang Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah