Pekan Imunisasi Dunia 2024, DinkesKB Kayong Utara Gelar Vaksinasi Imunisasi di Desa Batu Barat

- 19 Mei 2024, 17:40 WIB
Kepala DinkesKB Kayong Utara saat menggwndong balita yang mendapatkan vaksinasi
Kepala DinkesKB Kayong Utara saat menggwndong balita yang mendapatkan vaksinasi /HMS/

WARTA PONTIANAK – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DinkesKB) Kayong Utara menggelar Vaksinasi Imunisasi dan Bakti Sosial Pemeriksaan kesehatan Gratis di Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2024, yang juga merupakan rankaian Hari Ulang Tahun RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, di Desa Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir.

Kepala DinkesKB Kayong Utara, Maria Fransisca mengatakan, tujuan penyuluhan imunisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dan anak-anak generasi penerus bangsa agar terlindungi dari berbagai macam penyakit.

Kendati demikian, DinkesKB Kayong Utara juga memberikan 14 piagam penghargaan kepada anak yang telah mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

“Melalui penyuluhan imunisasi ini, kita melibatkan tenaga ahli yaitu dokter spesialis anak, tenaga kesehatan, kemudian mengundang muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, kepala Dusun, ketua RT dll. Sehingga bisa bersama-sama mendengar penjelasan tenaga ahli, akan pentingnya imunisasi, dan dampak bila anak-anak kita tidak diberi imunisasi,” paparnya.

Ia lantas menjelaskan tujuan dilakukan kegiatan tersebut.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dengan diberikan imunisasi, anak-anak kita akan terlindungi dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi itu,” tutupnya.

Baca Juga: Pemerintah Wajibkan Calon Penumpang Kapal Penyebrangan Merak Lengkapi Vaksinasi

Sementara itu, dr. Muhammad Azwar, selaku Plt Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin (SMJ) I sukadana mengatakan, baksos tersebut diisi dengan acara Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), dan kegiatan pengobatan gratis dimana kita melibatkan Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Dokter Umum.

"Peserta atau masyarakat yang datang dalam kegiatan ini sekitar 150an orang dan yang dilayani untuk pengobatan gratis sebanyak 110 orang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah