Kabar Baik Untuk Sekolah Minim Akses Internet, Ini Solusi Dari Dinas Pendidikan Kayong Utara

- 21 Mei 2024, 13:43 WIB
Dinas Pendidikan Kayong Utara, SEAMOLEC, dan BPMP saat berswafoto usai menandatangani nota kesepahaman
Dinas Pendidikan Kayong Utara, SEAMOLEC, dan BPMP saat berswafoto usai menandatangani nota kesepahaman /HMS/

WARTA PONTIANAK – Menyikapi permasalahan masih banyaknya sekolah sekolah di Kayong Utara yang masih tak terjamah akses internet atau blankspot, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, menandatangani Nota Kesepahaman dengan lembaga SEAMOLEC.

Kepala Dinas Pendidikan Kayong Utara, Rahadi Usman mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan menjadi solusi bagi permasalahan Blankspot beberapa sekolah di Kabupaten Kayong Utara.

"Kami melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Barat, melakukan kerjasama dengan organisasi SEAMOLEC yang salah satunya bergerak di bidang pendidikan, terutama membantu satuan satuan pendidikan yang masih belum sama sekali merasakan akses internet," jelas Rahadi.

Hal tersebut merupakan komitmen pemeritah untuk membuka isolasi isolasi daerah daerah di Kayong Utara yang masih minim dari jangkauan internet.

"Mereka menyiapkan alat, untuk daerah daerah yang sama sekali tidak terakses oleh internet, dan kami dari Dinas Pendidikan dan masyarakat Kayong Utara juga mengetahui, masih banyak daerah daerah yang belum tersentuh internet," jelasnya.

Dan ini merupakan salah satu langkah pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kayong Utara, mencoba untuk bekerjasama dengan SEAMOLEC ini.

Baca Juga: Tips Dapat Cuan Cepat dari Internet

“Alhamdulillah kemarin kita sudah melakukan kerjasama itu," tuturnya.

Rahadi juga menjelaskan, kedepan pihaknya akan mengatur jadwal sosialisasi pihak organisasi di tiap tiap sekolah yang masih terisolasi internet.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah