KRI Karotang - 872 Dukung Penuh Expedisi Rupiah Berdaulat 2024

- 10 Juni 2024, 14:24 WIB
Masyarakat dusun besar saat berwafoto dihaluan KRI Karotang - 872 , usai menerima bantuan dan menukarkan uang ke Bank Indonesia
Masyarakat dusun besar saat berwafoto dihaluan KRI Karotang - 872 , usai menerima bantuan dan menukarkan uang ke Bank Indonesia /Julizal/

WARTA PONTIANAK – Masyarakat Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat didampingi Danposal Teluk Melano, Lanal Ketapang, Letda Laut (p) Teguh Santoso dan Kepala Dusun Besar mengunjungi KRI Karotang - 872, untuk menukarkan uang Rupiah lama ke Rupiah yang baru, serta menerima sejumlah bantuan sosial dari Bank Indonesia.

Komandan KRI Karotang – 872, Mayor Laut (P) Lucky Heri Kristianto mengatakan, dukungan penuh TNI AL dalam Expedisi Rupiah Berdaulat tersebut, yaitu dengan diutusnya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Karotang – 872, untuk menyukseskan misi mempertahankan Kedaulatan NKRI bersama Bank Indonesia.

"Pada tahun ini 2024, kebetulan Angkatan Laut (AL) menunjuk KRI Karotang, untuk membantu Expedisi Rupiah Berdaulat di wilayah kalimantan barat. Dimana, TNI sendiri mempunyai tugas untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkap Komandan KRI Karotang – 872, Mayor Laut (P) Lucky Heri Kristianto kepada awak media, Senin 10 Juni 2024 diatas KRI yang berlabuh di sebelah Selatan pulau Penebang Kayong Utara.

Tetapi, lanjut Mayor Laut (P) Lucky Heri Kristianto, dari pihak Bank Indonesia juga memiliki peran yang sangat penting mempertahankan kedaulatan NKRI, yaitu dengan menyebarkan Rupiah ke beberapa  pulau-pulau terdepan, terpencil dan terluar (3T) di wilayah Kalimantan Barat.

Ia lantas menyebutkan rute-rute yang akan di lalui KRI Karotang 872 dalam waktu sepekan hingga kembali ke Pontianak pada 13 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Bawa Kabur Uang Puluhan Juta Rupiah, Pria asal Sambas Ditangkap Polisi

"Misi kali ini dimulai dari Pulau Karimata (Desa Betok), Pulau Pelapis, Pulau Maya, Pulau DKmpedak kendawangan, kemudian ke Pulau Padang Tikar, dan kembali ke Pontianak pada 13 Juni 2024," jelasnya.

Sementara Pimpinan Rombongan Expedisi Rupiah Berdaulat 2024, itu, Darsono mengatakan, jika ekspedisi kali ini merupakan ekspedisi ketujuh dari Bank Indonesia, yang bekerjasama dengan TNI AL KRI - Karotang 872 mengemban misi untuk mengedarkan uang ke seluruh wilayah 3T di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Cair Ratusan Ribu rupiah Tiap Bulan , Ini dia Program BLT Dana Desa

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah