Hadiri Gerakan Tayan Bebas Sampah, Pj Bupati Sanggau Imbau Warga Tak Buang Sampah di Sungai

- 11 Juni 2024, 11:19 WIB
Bupati Sanggau Suherman saat melakukan penanaman pohon di pinggir sungai Kecamatan Tayan Hilir
Bupati Sanggau Suherman saat melakukan penanaman pohon di pinggir sungai Kecamatan Tayan Hilir /

WARTA PONTIANAK - Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, menghadiri Gerakan Tayan Bebas Sampah. Kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup 2024 tersebut dipusatkan di Kafe Bosswan Bundaran Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir pada Senin 10 Juni 2024.

Pj Bupati Sanggau Suherman menyampaikan hari lingkungan hidup tahun 2024 difokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi dan ketahanan pada kekeringan.

Baca Juga: Percepat Realisasi Enam Proyek Strategis Daerah, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPR Sanggau

"Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrim," ujarnya.

Suherman mengapresiasi kerja keras seluruh elemen bangsa dalam menjaga lingkungan. Peningkatan pengurangan emisi tahun 2021 dan 2022 disebabkan keberlanjutan aksi mitigasi yang dilakukan di sektor energi oleh beragam pelaku aksi, baik pemerintah maupun sektor swasta dan masyarakat.

Menurutnya, terkait aksi kepedulian terhadap lingkungan dari berbagai pihak disambut sangat positif. Beberapa waktu lalu, bahkan mulai dari siswa sekolah dasar telah turut dilibatkan.

Baca Juga: Masjid Agung Sanggau akan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

"Saya harap masyarakat tayan yang hidup di aliran sungai, jangan membuang sampah ke sungai. Membuang sampah sembarangan itu dapat merusak lingkungan dan merugikan seluruh makhluk hidup bukan hanya manusia," pungkasnya. (Abang Indra)

Editor: Faisal Rizal

Sumber: Abang Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah