9000 Paket Sembako Bantuan Presiden Disalurkan Bulog Untuk Warga Terdampak Banjir Kalsel

- 20 Januari 2021, 16:14 WIB
Ilustrasi Menteri Sosial Tri Rismaharini (kedua kanan) didampingi Bupati Jember Faida (kedua kiri) membantu membungkus nasi saat mengunjungi Posko Banjir Desa Wonoasri di Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Senin 18 Januari 2021. Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa sembako, selimut, dan kebutuhan balita kepada Pemkab Jember untuk diberikan bagi warga terdampak banjir.
Ilustrasi Menteri Sosial Tri Rismaharini (kedua kanan) didampingi Bupati Jember Faida (kedua kiri) membantu membungkus nasi saat mengunjungi Posko Banjir Desa Wonoasri di Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Senin 18 Januari 2021. Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa sembako, selimut, dan kebutuhan balita kepada Pemkab Jember untuk diberikan bagi warga terdampak banjir. /Antara Foto/Seno/Antara Foto

WARTA PONTIANAK - Perum Bulog menyalurkan bantuan Presiden berupa paket sembako sebanyak 9.000 paket bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi agar semua pihak membantu dan Bulog sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari BUMN langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan sejak dua hari lalu," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita  di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021, seperti dilansir dari Antara.

Bulog menyalurkan sebanyak 9.000 paket Bantuan Presiden yang masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack teh celup ke wilayah-wilayah yang terdampak di Kalimantan Selatan dengan berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

Baca Juga: 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Pekalongan

Untuk daerah-daerah sulit, Bulog berkoordinasi dengan Kodim dan bantuan ini diserahkan ke Lanud Syamsudin Noor untuk diteruskan penyalurannya menggunakan helikopter.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Febby Novita menyampaikan bahwa Perum Bulog turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia.

Baca Juga: Aksi Cepat Tanggap Yuliansyah, Bantu Warga Bengkayang yang Terdampak Banjir

"Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan ini," kata Febby.

Baca Juga: Banjir Merendam Sawah dan Pemukiman Warga di Kecamatan Bonti Sanggau

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan ini, Perum Bulog juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat.***

 

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x