Akibat Banjir, Ratusan Kendaraan Tertahan di Jalur Trans Sulawesi

- 14 Mei 2022, 23:58 WIB
Ilustrasi Banjir rob.
Ilustrasi Banjir rob. /Dika Febriawan///Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Hujan deras yang melanda Sulawesi Tengah membuat beberapa daerah terendam banjir.

Seperti di jalur trans Sulawesi, di Desa Belangbelang dan Desa Pokkang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu 14 Mei 2022 juga terendam banjir.

Akibatnya, ratusan kendaraan tertahan di jalur trans-Sulawesi yang menghubungkan antara Kabupaten Mamuju dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Jalan yang terendam tersebut menghubungkan antara Kota Mamuju dengan sejumlah kabupaten di Sulbar yakni Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu yang berada di pesisir Provinsi Sulbar.

Jalan tersebut juga menghubungkan antara kota Mamuju dan sejumlah wilayah Sulbar lainnya dengan provinsi Sulteng.

"Ratusan kendaraan yang tertahan berasal dari arah Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Provinsi Sulteng, yang akan menuju Kota Mamuju," kata Abdi salah seorang warga yang melintas yang dikutip Warta Pontianak dari Antara.

Baca Juga: Sungai Buol Meluap, 3.570 warga Desa Pinamula Sulteng Terdampak Banjir

Ia mengatakan, kendaraan warga tidak bisa melintasi jalan trans-Sulawesi tersebut, karena khawatir kendaraannya dapat terseret banjir akibat genangan air yang cukup tinggi.

"Warga tertahan di trans-Sulawesi Desa Belangbelang dan menunda perjalanan, sambil menunggu air banjir yang merendam trans Sulawesi surut, sebagian kembali ke kota Mamuju," katanya.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x