MK Gelar Sidang Putusan Pileg 2024 Hari Ini

- 21 Mei 2024, 11:28 WIB
Mahkamah Konstitusi (MK).
Mahkamah Konstitusi (MK). /Antara/Hafidz Mubarak A/

WARTA PONTIANAK - Mahkamah Konstitusi (MK) akan kembali menggelar sidang lanjutan sengketa pemilu legislatif (Pileg) 2024 pada Selasa 21 Mei 2024. Agenda sidang pengucapan putusan/ketetapan.

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono, selama sepekan terakhir para hakim konstitusi melakukan rapat permusyawaratan hakim atau RPH terkait sengketa Pileg tersebut.

Baca Juga: MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Hari Ini

Hal itu dilakukan usai para hakim mendengarkan dalil pemohon dan jawaban dari pihak termohon, juga terkait. Fajar Laksono mengatakan, jadwal lengkap sudah diunggah di situs resmi MK.

“Informasi sidang sudah ada di jadwal mk.id," singkat Fajar dikutip Selasa 21 Mei 2024.

Melihat informasi yang tercantum, diketahui MK selama dua hari kedepan, sidang MK bakal beragendakan pengucapan putusan/ketetapan terhadap 207 perkara. Sedangkan diketahui, jumlah perkara Pileg 2024 total berjumlah 297 permohonan.

Saat dikonfirmasi apakah 90 permohonan sisanya bakal dilanjutkan oleh MK ke tahap pembuktian dengan menghadirkan saksi, Fajar menjawab agar publik mengikuti jalannya persidangan hari ini dan besok tanpa mengartikan apa pun terlebih dulu.

Baca Juga: Putusan Perkara Sengketa Pilpres Dibacakan MK Hari Ini

Sebagai informasi, sidang akan dimulai pagi ini pukul 08.00 di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat. Sidang dilangsungkan secara terbuka dan disiarkan langsung melalui kanal youtube MK.

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah