Polda Metro Jaya kembali Periksa SYL terkait Dugaan Pemerasan Yang Dilakukan Firli Bahuri

- 11 Juni 2024, 12:05 WIB
Firly Bahuri bertemu dengan eks Mentan SYL beberapa waktu lalu/Foto: Istimewa
Firly Bahuri bertemu dengan eks Mentan SYL beberapa waktu lalu/Foto: Istimewa /

WARTA PONTIANAK - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka eks Ketua KPK Firli Bahuri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak. Menurut dia, SYL telah diperiksa pada Selasa 4 Juni 2024 lalu.

Baca Juga: Adik SYL Dipanggil KPK untuk Jadi Saksi Kasus Dugaan TPPU

"Sudah dilakukan, (pemeriksaan) kita lakukan di gedung KPK. Kalau nggak salah tanggal 4 (Juni)," ujar Ade Safri di kawasan Jakarta Selatan, Senin 10 Juni 2024.

Selain memeriksa SYL, lanjut Ade Safri, pihaknya juga memintai keterangan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan, Muhammad Hatta.

Kendati begitu, Ade Safri masih enggan mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap SYL dan dua pejabat Kementerian Pertanian tersebut. "Ya (pemeriksaan) dalam dugaan tindak pidana yang terjadi," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Safri memastikan penanganan dugaan pemerasan SYL ini masih terus berlanjut sesuai prosedur. Dia juga menjamin kasus ini ditangani profesional dan transparan.

Baca Juga: KPK ungkap Aset Terdakwa SYL di Kasus TPPU Diduga Capai Rp60 Miliar Lebih

"Masih terus berlangsung ya, nanti kita update perkembangannya. Kan saya selalu mengatakan bahwa penyidikan atas penanganan perkara a quo akan dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel," tukasnya.

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah