Telkom Group Alihkan 6.050 Menara Telkomsel ke Mitratel

- 17 Oktober 2020, 01:00 WIB
Menara Telkomsel /Dokumen Telkomsel/WARTA PONTIANAK

WARTA PONTIANAK – Dalam rangka memperkuat bisnis menara telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penataan portfolio melalui dua anak perusahaannya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sale and Purchase Agreement/CSPA) untuk pengalihan kepemilikan sebanyak 6.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel.

Baca Juga: Kangen Segarnya Pantai? Ada Iced Coffee Sea Salt Caramel McD [PR]

Pengalihan kepemilikan dilakukan secara bertahap hingga ditargetkan selesai pada akhir triwulan pertama tahun 2021.

Baca Juga: Minta Jokowi dan Megawati Bebaskan Aktivis KAMI, Arief Poyuono: Mereka Sangat Mencintai Indonesia

Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro di Jakarta 14 Oktober 2020.

Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya menyampaikan, aksi korporasi yang dilakukan Mitratel dan Telkomsel merupakan bagian dari penataan portofolio TelkomGroup demi mengoptimalisasikan bisnis dan aset yang dimiliki serta memastikan optimal value bagi pemegang saham.

Langkah ini juga merupakan upaya untuk value creation bisnis tower dan memastikan agar setiap entitas anak perusahaan dapat fokus dalam melakukan penguatan pada lini bisnisnya masing-masing.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Amerika Serikat Bisa Berpengaruh dalam Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Komentar

Terkini

X