Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 16 Oktober 2020, 21:30 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi /AFP/Joe Klamar

WARTA PONTIANAK - Kabar kurang baik muncul dari ajang balap motor kelas dunia MotoGP jelang balapan ke-10 nya di Sirkuit Aragon Spanyol yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Pasalnya, salah satu pebalap idola di ajang tersebut dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi diketahui positif Covid-19 dari hasil tes PCR yang ia lakukan.

Pengumuman tidak menyenangkan tersebut diumumkan oleh Rossi melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca Juga: MotoGP 2020: Valentino Rossi Buka Suara Alasan Performa Terus Menurun, Singgung Kualitas YZR M1.

Setelah melakukan tes PCR dua kali untuk mengetes kondisi kesehatannya, sang pebalap berusia 41 tahun tersebut malah dinyatakan tertular wabah mematikan itu.

"Tetapi pada tes kedua yang dilakukan hari ini, hasilnya saya terima pukul 16.00 sore ini (Kamis) menunjukan bahwa saya positif Covid-19," jelas Valentino Rossi dalam unggahan di Instastory miliknya.

Hal Senada diungkapkan oleh tim balap Monster Energy Yamaha pada keterangan resminya yang dibuat pada hari kemarin.

"Yamaha Motor Co. ltd dan Yamaha Motor Racing Srl dengan ini menyesal menyatakan bahwa Valentino Rossi tidak akan menghadiri event yang diadakan di Sirkuit Aragon pada akhir pekan ini.

"Ini dikarenakan pada Kamis, 15 Oktober 2020 Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani dua kali tes PCR," jelas keterangan resmi dari tim Monster Energy Yamaha.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Komentar

Terkini

X