Sita Uang Tunai dan Ponsel, Polisi Ringkus 6 Anggota Sindikat Pembobol ATM di Wilayah Jakarta dan Tangerang

- 26 April 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi ATM
Ilustrasi ATM /Peggy_Marco/Pixabay/

WARTA PONTIANAK - Enam pelaku anggota sindikat pembobol ATM yang menyasar wilayah Jakarta hingga Tangerang dibekuk polisi.

Para pelaku pembobol ATM yang berhasil diringkus oleh Satuan Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ini masing-masing berinisial BS (26), HPR (21), AH (24), MMI (28) dan SLIM (37). 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Guruh Arif Darmawan menyebut, penangkapan pelakuk pembobol ATM ini berawal ketika petugas melihat kendaraan yang mencurigakan disekitar wilayah Jakarta. Karena curiga, kemudian petugas pun menghadang mobil tersebut.

Bukannya keluar dari mobil, kata dia, namun pelaku lebih memilih menabrakan mobilnya ke arah mobil yang dikendarai petugas.

Baca Juga: Seorang Oknum Polisi di Sleman Diamankan Karena Komentar Negatif Tentang Musibah KRI Nanggala-402

“Ini berawal ketika tim opsnal melihat kendaraan yang mencurigakan. Kemudian ketika mobil tersebut dihadang, pelaku malah menabrakkan diri ke mobil anggota. Tentunya ini membuat kami makin curiga,” ujarnya seperti dikutip dari PMJ News.

Ia melanjutkan, kemudian polisi berhasil meringkus para pelaku. Namun, dua orang berhasil kabur dengan meloncat yakni HP dan BSR meskipun akhirnya berhasil diringkus kembali oleh petugas. 

"Dengan kesigapan petugas, akhirnya kedua pelaku tersebut berhasil diamankan,” jelasnya.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, diketahui para sindikat pembobol ATM ini telah melakukan aksinya sebanyak 13 kali yang tersebar di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, serta Tangerang.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x