Ratusan Emak Emak di Kalbar Inginkan Ganjar Jadi Presiden, Begini Alasannya

- 3 Juli 2022, 21:17 WIB
Ratisan emak emak lakukan senam pagi
Ratisan emak emak lakukan senam pagi /Des/

WARTA PONTIANAK – Ratusan emak emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan deklarasi guna mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Emak-emak yang terdiri dari beragam profesi ini melakukan deklarasi di rumah adat terbesar suku Dayak di Rumah Radakng, Kota Pontianak, pada Minggu 3 Juli 2022.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Maya Wulansari mengatakan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sebagai pemimpin yang diyakini mampu mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia.

"Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas perempuan. Yang mana kita ketahui bahwa masih ada penyekatan-penyekatan untuk perempuan di Indonesia," ujar Wulan.

Wulan menambahkan, kalangan wanita khususnya Mak Ganjar selalu berharap emansipasi wanita bisa direalisasikan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, lanjut Wulan, masih banyak kaum wanita yang belum merasakan emansipasi.

Menurut Wulan, Ganjar mendukung terwujudunya emansipasi wanita dengan keberhasilan UMKM Jawa Tengah sebagai salah satu usaha kecil dan menengah terbesar di Indonesia, salah satunya Lapak Ganjar. Yang mana, UMKM Jawa Tengah mayoritas dijalankan oleh wanita.

"Jadi harapannya, ketika Pak Ganjar naik jadi presiden, emansipasi itu bisa terealisasikan kepada seluruh wanita dengan adanya Pak Ganjar. Karena memang sosok Pak Ganjar sangat memperhatikan perempuan," ungkap Wulan.

Baca Juga: Dinilai Bisa Bangkitkan UMKM saat Pandemi, Ratusan Anak Muda di Kalbar Dukung Ganjar

"Bagi kami Pak Ganjar ini adalah figur yang merakyat. Jadi kami tidak khawatir kalau misalnya Pak Ganjar ini menjadi Presiden untuk periode 2024-2029. Dia akan mampu mengayomi masyarakat yang ada di Indonesia," tambah Wulan.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x