Perselisihan Oknum TNI Dengan Warga Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan 

- 13 Mei 2022, 21:23 WIB
Perselisihan antara warga dan oknum anggota TNI beberapa waktu lalu, telah diselesaikan secara kekeluargaan
Perselisihan antara warga dan oknum anggota TNI beberapa waktu lalu, telah diselesaikan secara kekeluargaan /Mizar/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Terkait perselisihan antara warga dan oknum anggota TNI Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang beberapa waktu lalu, saat ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaian tersebut dilakukan di Kantor Wali Kota Singkawang yang dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Danbrigif 19/Kh, Letkol Inf Wahyu Ramadanus serta tokoh adat dan Pejabat TNI.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, terkait perselisihan antara warga dan oknum anggota TNI beberapa waktu lalu, telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Kita telah adakan pertemuan antara satuan TNI, tokoh adat dan perwakilan dari pihak keluarga korban. Dan permasalahan ini hanya kesalahan pahaman antara kedua belah pihak. Dan telah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie usai melakukan pertemuan di kantor Wali Kota Singkawang

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat Kota Singkawang terutama keluarga korban, agar tetap mengikuti apa yang telah dilakukan atau yang telah disepakati tokoh adat dan tokoh agama.

"Sesuai kesepakatan, permasalahan ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan saya harap masyarakat agar tetap mengikuti apa yang telah di sepakati," katanya. 

Dirinya juga berharap masyarakat Kota Singkawang agar tetap menjalin rasa persaudaraan antara sesama. Dan dia juga meminta agar tidak ada lagi isu-isu yang dapat memecah belah tali persaudaraan.

Baca Juga: Turki Siap Jadi Tuan Rumah untuk Mediasi Perselisihan antara Rusia dan Ukraina

"Yang jelas jangan ada lagi isu-isu provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan antar sesame dan dapat merusak tali persaudaraan di Kota Singkawang. Jika ada akan ditindak tegas oleh pihak penegak hukum," terangnya. 

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x