WBBM siap Diwujudkan Pengadilan Negeri Singkawang

- 20 Agustus 2021, 16:41 WIB
Penandatanganan fakta integritas Kantor Pengadilan Negeri Singkawang dam Mewujudkan WBBM
Penandatanganan fakta integritas Kantor Pengadilan Negeri Singkawang dam Mewujudkan WBBM /Mizar/

WARTA PONTIANAK - Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1B Singkawang saat ini sedang bersiap untuk mewujudkan pelayanan publik menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

"Setelah meraih predikat WBBK, kini kita sedang bersiap untuk menuju WBBM," kata Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1B Singkawang, Hasanudin, usai acara Meeting Session bersama Advokat di Aula Kantornya Jumat 20 Agustus 2021. 

Baca Juga: Baznas Singkawang Salurkan Dana Zakat Tahap Pertama Tahun 2021  

Menurutnya, Pengadilan Negeri Singkawang adalah satu-satunya Pengadilan Negeri se-Kalimantan Barat yang ditunjuk untuk dilakukan survey external agar mendapatkan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

"Tentunya ini adalah merupakan prestasi yang sangat luar biasa," ujarnya. 

Mengenai persiapan, tentunya banyak sekali persiapan yang sudah pihaknya lakukan, dan itu adalah merupakan program kerja yang berkelanjutan. 

"Proses yang kita lalui itu sangat panjang, bahkan kita juga sudah memperbaiki sistem tata kelola internal dan eksternal kita. Dan acara ini adalah sebagai salah satu bentuk komunikasi kita dengan masyarakat dalam hal ini adalah Advokat se-Kota Singkawang," ujarnya. 

Mengingat situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19, sehingga semuanya (Advokat) tidak bisa diundang dalam acara tersebut. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Advokat yang sudah menandatangani fakta integritas sebagai dukungan kepada Pengadilan Negeri Singkawang untuk mewujudkan pelayanan menuju WBBM," ungkapnya. 

Baca Juga: Polres Singkawang Musnahkan Narkoba Jenis Sabu dan Pil Ekstasi  

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x