SCG Bagikan 486 Beasiswa Berprestasi

- 2 Desember 2020, 18:24 WIB
Simbolisasi Penganugerahan 486 Beasiswa Berprestasi Semen Jawa oleh Indra Leksono sebagai Government Liaison and Community Relation Manager PT Semen Jawa kepada Penerima Beasiswa Berprestasi Tahun 2020
Simbolisasi Penganugerahan 486 Beasiswa Berprestasi Semen Jawa oleh Indra Leksono sebagai Government Liaison and Community Relation Manager PT Semen Jawa kepada Penerima Beasiswa Berprestasi Tahun 2020 /Humas SCG/

WARTA PONTIANAK -  PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 486 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di lima desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju di Kabupaten Sukabumi.

Di tengah pandemi COVID-19, perusahaan tetap berupaya melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasinya guna memastikan para siswa dapat tetap bersemangat meraih mimpi mereka. Beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk mendukung ketersediaan fasilitas internet para siswa selama kegiatan #BelajardariRumah berlangsung.

“Sejalan dengan komitmen SCG dalam  meningkatkan kualitas hidup di masyarakat, kami ingin mendorong penerima beasiswa untuk dapat terus belajar dan tetap menggali potensi yang ada pada diri mereka selama #BelajardariRumah. Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini, kami berharap penerima beasiswa dapat termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik dengan passionnya.” terang Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Pontianak, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Saham LPKR Melesat Didorong Sentimen Pemulihan Ekonomi dan Vaksin

Berbeda halnya dengan tahun lalu, kali ini, pelaksanaan penyerahan beasiswa tidak dilakukan secara serempak, namun, dilaksanakan dengan menggunakan jadwal penyerahan bagi setiap siswa-siswi di kantor desa masing-masing. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menaati penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Adanya pandemi COVID-19 ini menyebabkan anak-anak kurang antusias dalam belajar karena ditiadakannya sesi tatap muka. Kami berharap dengan adanya beasiswa berprestasi ini dapat meningkatkan kembali semangat anak-anak untuk tetap belajar dan berkarya walaupun #BelajardariRumah. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan beasiswa berprestasi ini,” ujar Vera (28th), orang tua penerima Beasiswa Berprestasi Semen Jawa.

Baca Juga: Menkeu: Alokasi Anggaran di Kesehatan dan Sosial Ekonomi Dinilai Baik

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi terus mendorong masyarakat untuk #PeduliBersama dalam melawan COVID-19. Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendonasikan 4 Bilik Swab Bertekanan Positif untuk melindungi tenaga medis dari penularan COVID-19 di Sukabumi dan berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi dengan total donasi 165 juta Rupiah melalui pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kesehatan di Kabupaten Sukabumi, serta  pemberian sembako dan pembangunan sarana air bersih yang diinisiasi oleh karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. ***

Editor: M. Reinardo Sinaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x