Peduli Korban Banjir, XL Salurkan Bantuan Darurat

- 26 November 2021, 19:10 WIB
Bantuan untk korban banjir1W
Bantuan untk korban banjir1W /Korban banjir/Ehdo Kapuas

WARTA PONTIANAK – XL melalui Majelis Ta'lim XL menyalurkan bantuan darurat untuk warga koeban banjir di sejumlah titik di lokasi banjir di Desa Semuntai, Kecamaran Mukok, Kabupten Sanggau.

Bantuan tersebut merupakan program XL tanggap bencana yang diprioritaskan untuk membantu masyarakat Indonesia sekaligus kepedulian XL dalam meringankan beban korban saat tertimba bencana.

“Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Bantuan ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian  XL  untuk meringankan beban masyarakat Sanggau yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sanggau. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Kepala Majelis Ta'lim XL, Yanuar Tirta dalam rilisnya yang diterima Warta Pontianak, Jumat 26 November 2021.

Bantuan darurat dari XL tersebut berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, gula pasir, teh, susu, sabun mandi, dan obat-obatan yang bantuan ini dihimpun langsung dari zakat, infaq/sodaqoh.

Baca Juga: Bupati Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Banjir di Boyan Tanjung  

Selain memberikan bantuan sembako, XL juga memberikan bantuan dalam bentuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan dan renovasi jembatan desa, Pembangunan masjid, pembangunan pembangkit listrik, bedah rumah hingga depot air isi ulang.

Terkait layanan XL selama terjadinya banjir Sanggau ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah Kabupaten Sanggau dalam kondisi aman. Meski ada beberapa BTS yang terdampak banjir, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena dilakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana. ***

Editor: Yuniardi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x